MANADO | mediainfopol.com ~ Polresta Manado dari satuan Sat Samapta intensif melakukan patroli ‘Silau Mata’ (Siaga lampu biru di keramaian kota) guna memantau Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dan situasi Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) di Wilayah Hukum Polresta Manado.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, menyatakan bahwa kegiatan patroli dilaksanakan di berbagai lokasi strategis, termasuk Obyek Vital, SPBU, Bank, Perumahan, Komplek Perkantoran, Sekolahan, Minimarket, Rumah Sakit, Pertokoan, pemukiman penduduk, Alun-alun, dan jalan raya.

“Patroli dilakukan oleh anggota mulai pukul 00.00 WITA sampai dengan 04.00 WITA sebagai upaya antisipasi gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas,” ujar Kombes Pol Julianto Sirait di Mapolresta Manado pada Sabtu (11/11/2023).

Kapolresta Manado menambahkan bahwa selain patroli Silau Mata, personil juga aktif memantau arus lalu lintas di titik rawan. “Situasi Kamseltibcarlantas di Wilayah Hukum Polresta Manado secara umum terpantau aman terkendali, sedangkan Kamtibmas aman kondusif dan tidak ditemukan kejadian menonjol,” ungkap Kombes Pol Julianto Sirait.

Beliau juga mengimbau agar warga masyarakat segera menghubungi pihak berwajib apabila mengetahui atau menemukan aktivitas orang yang mencurigakan atau menjurus ke arah negatif. “Kami akan melakukan tindakan tegas kepada pelaku tindak kriminal,” pungkas Kombes Pol Julianto Sirait.
Sofyan

By Man