GRESIK mediainfopol.com- Kapolres Gresik, AKBP Arief Kurniawan, S.I.K., memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan Kapolsek Manyar serta Kasat Intelkam Polres Gresik.

Acara ini berlangsung pada Selasa, 24 September 2024 di Rupatama SAR Polres Gresik, berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor: ST/1091/IX/KEP./2024 dan Surat Perintah Kapolres Gresik Nomor: SPRIN/1162/IX/KEP./2024.

Dalam sambutannya, Kapolres Arief Kurniawan menekankan bahwa rotasi jabatan di lingkungan kepolisian merupakan hal yang wajar untuk pengembangan karier.

“Para pejabat baru untuk segera beradaptasi dan memahami karakteristik wilayah guna menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama menjelang Pemilu Serentak 2024,” tegas Kapolres.

AKP Tatak Sutrisno, S.H., M.Hum., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Manyar, kini mendapat posisi baru sebagai Panit II Unit I Subdit III Ditreskrimum Polda Jatim. Posisi Kapolsek Manyar kini dipegang oleh AKP Dante Anan Irawanto, S.H., M.Hum., yang sebelumnya bertugas sebagai Pama Polda.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Gresik, AKP Muhammad Try Nugraha, S.Tr.K., S.I.K., dipindahkan ke posisi Pama Bidpropam Polda Jatim, dan posisinya digantikan oleh IPTU Bagas Indra Wicaksono, S.Tr.K., S.I.K., yang sebelumnya bertugas di Ditintelkam Polda Jatim.

By Man