MANADO | mediainfopol.com _ Polresta Manado pada Rabu, 3 Januari 2024 , Dalam upaya meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran, Polresta Manado menggelar Sosialisasi Dipa RKA-K/L T.A 2024 (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran – Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga Tahun Anggaran 2024). Acara ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari berbagai instansi terkait.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik terkait dengan penggunaan anggaran, serta memastikan keselarasan antara perencanaan dan pelaksanaan program-program yang direncanakan pada tahun anggaran 2024. Peserta sosialisasi mendapatkan informasi terkini mengenai perubahan-perubahan penting dalam regulasi keuangan pemerintah, sehingga dapat mengoptimalkan pemanfaatan anggaran secara efektif.

Selain itu, acara ini juga menjadi momentum penting dengan adanya penandatanganan Pakta Integritas oleh para pejabat dan anggota Polresta Manado. Pakta Integritas ini mencakup komitmen untuk menjaga kejujuran, transparansi, dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian. Dengan penandatanganan pakta ini, diharapkan pelayanan publik yang diberikan oleh Polresta Manado dapat semakin meningkat dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait dalam sambutannya, menekankan pentingnya integritas dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat. “Melalui sosialisasi Dipa RKA-K/L dan penandatanganan Pakta Integritas ini, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan transparan kepada masyarakat. Integritas adalah kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana peserta dapat berinteraksi langsung dan mengajukan pertanyaan terkait implementasi Dipa RKA-K/L dan pelaksanaan Pakta Integritas. Polresta Manado berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan dampak positif dalam upaya menciptakan pelayanan publik yang lebih baik dan terpercaya.
Sofyan

By Man