Koba,mediainfopol.com 19/11/2023. Bertempat di Masjid Ar-Rayhan yang berada di Jalan Bypass, Koba, Mubaligah Muslimah Indonesia Provinsi Bangka Belitung mengadakan kegiatan perdananya berupa safari dakwah yang bertema “ Menjadi Muslimah Tangguh”. Kegiatan yang dilaksanakan pukul 8.30 tersebut dihadiri oleh istri Bupati Bangka Tengah, drg. Eva Algafary, Ketua PW Salimah Bangka Belitung, Hj Meiristia Qomariah, S.K.M, M.Epid beserta pengurus, Ketua PD Salimah Kab. Bangka Tengah, Masnita Wahyuni, S.E beserta pengurus, PC dan Pra Salimah Kab. Bangka Tengah, Aisiyah, Pola Pertolongan Allah (PPA), Irmas, dan Majelis Taklim yang ada di sekitaran Koba dan Lubuk Besar.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Dalam sambutan tersebut, ibu Eva Algafary berpesan agar tetap istiqomah dan tetap menjaga kebersihan. Beliau sangat mendukung kegiatan Salimah dan mengharapkan Salimah Kab. Bangka Tengah, khususnya, dapat berkontribusi. Demikian juga harapan Hj. Meiristia Qomariah dan Masnita Wahyuni.

Acara inti yang berupa kajian tentang wanita tangguh dan bahagia disampaikan oleh Hj. Zainur, S.Pd yang sekaligus Ketua Mubaligah Salimah Indonesia Provinsi Bangka Belitung. Dalam acara tersebut, Zainur menjelaskan bahwa untuk mencapai kebahagiaan itu kita perlu memperhatikan beberapa hal, di antaranya, beriman, beramal solih, dan dapat mengatasi masalah dengan tenang.”Hidup bahagia itu ada cara-caranya. Di antaranya iklas, sabar, dan taamul Quran. Jadi, kalau ada masalah jangan uring-uringan. Perbanyak berinterasksi dengan Alquran,” tuturnya di sela-sela bincangnya. Tidak lupa juga Zainur berinteraksi dengan para peserta dengan bertanya jawab tentang empat wanita yang menginspirasi dunia Islam sepanjang masa. Tentu saja kesungguhan para peserta dalam menjawab pertanyaan diapresiasiasi dengan pemberian doorprize. Selain itu, peserta yang paling cepat hadir dan paling tua usianya pun diberikan bingkisan karena mereka adalah contoh muslimah yang bersungguh-sungguh untuk datang ke majelis ilmu.

Di akhir kegiatan, para undangan mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan melihat produk bazar Salimah PD Kab. Bangka Tengah. Jazakumullah khoir atas segala kebaikan yang telah dilakukan. Semoga Salimah PD Kab. Bangka Tengah selalu istiqomah untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya masyarakat Bangka Tengah.
( Sgt mj)

By Man