Gresik Jatim, Mediainfopol.com Di ilhami Qur an Surat Al Mulk ayat 15
هُوَ الَّذِيْ جَعَلَ لَكُمُ الْاَرْضَ ذَلُوْلًا فَامْشُوْا فِيْ مَنَاكِبِهَا وَكُلُوْا مِنْ رِّزْقِهٖۗ وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ
Dialah yang menjadikan bumi untuk kamu yang mudah dijelajahi, maka jelajahilah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nyalah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.

Pengurus Masjid Annur yang berlokasi di Jln Raya Kampung Pucug Balongpanggang Gresik Jatim sepakat mengadakan Tour Of Jogyakarta. Kegiatan tersebut diadakan setelah dirasa semua kegiatan pembangunan badan masjid telah usai.
Pembangunan Masjid yang menelan biaya hampir 2,5 Milyar tersebut berdiri di tanah wakaf tiga orang seluas 1.220 meter persegi dengan kontruksi tingkat, lantai dasar untuk aula kegiatan dan perkantoran lantai atas untuk badan masjid.
Kegiatan tersebut dilaksanakan Hari Sabtu- Minggu tanggal 22 – 23 Juli 2023 dengan route Solo Jogyakarta, diperkirakan tiba di Solo pukul 03.00 untuk melaksanakan sholat tahajud dilanjutkan sholat subuh di Masjid Syeikh Zayid yang konon masjid tersebut dibangun oleh Bapak Jokowi Presiden RI, selanjutnya ke Seribu Batu Songgo Langit. Setelah sholat dhuhur perjalanan dilanjutkan ke Parang Tritis dan Malioboro, menjelang magrib rombongan akan bergerak menuju masjid di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk melaksanakan sholat magrib, selanjutnya rombongan akan berkunjung ke Suara Muhammadiyah Tower.

Acara yang bertajuk “Family Gathering Masjid Annur” tersebut di ikuti oleh 62 peserta sesuai dengan kapasitas seat yang tersedia karena baru pertama di adakan sehingga pesertanya melampaui kapasitas, peserta yang tidak masuk daftar harus legowo untuk menunggu gelombang selanjutnya. Untuk pembiayaan kegiatan tersebut, peserta tidak dikenakan biaya karena semua akomodasi akan ditanggung 4 orang dengan total biaya hampir Rp10.000.000.
Seperti yang di tuturkan oleh Ragum salah satu peserta yang sempat di tanya oleh awak media
“Semua peserta gratis tis, tidak dikenakan tarif trasportasi, semua ditanggung oleh 4 orang”

Penuturan salah satu jamaah tersebut dibenarkan oleh Sutris SE, Ketua pelaksana
“Acara tersebut sebagai bentuk keakraban dan refresing jamaah Annur agar lebih kompak dan agar jamaah mengetahui kegiatan masjid yang akan dikunjungi untuk bisa diadopsi sebagai kegiatan di Masjid Annur”

Lebih lanjut beliau yang juga sebagai supervisor di suatu perusahaan nasional tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini murni gratis, sehingga jamaah dalam family ghatering tersebut akan nyaman.
“Untuk pembiayaan transportasi acara ini gratis karena di tanggung 4 orang dan tidak sepeserpun mengambil uang dari kas masjid sehingga peserta tidak akan terbebani”

Senada dengan hal tersebut Drs Bukori, MMPd pimpinan masjid Annur juga menyampaikan bahwa hal tersebut sudah direncanakan sejak awal mulai pembangunan Masjid ANNUR bahwa jika masjid sudah selesai kami akan study banding ke masjid yang lebih baik, agar bisa mengadopsi kegiatan masjid yang akan dikunjungi dan syaratnya peserta harus gratis.
“Kami sudah merencanakan jauh hari sebelumya agar jamma`ah bisa melihat kegiatan di masjid lain yang lebih baik untuk di terapkan di masjid yang baru ini, dan alhamdulillah hari ini akan berangkat dengan pembiayaan gratis’ seraya sambil berdoa agar perjalanan tersebut selamat dan sukses. (Mansur MIP)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *