Malang /mediainfopo.co.id/Guna membentuk Kedisplinan dan Pendidikan Karakter siswa siswi baru SMP Negeri 01 dan 02 kecamatan Lawang Kabupaten Malang gandeng Koramil 0818/27 Lawang untuk belajar dan berlatih bersama baik secara teori dan praktek bertempat di lapangan sekolah SMP Negeri 01 dan 02 Kecamatan Lawang Kabupaten Malang, Sabtu (22/07).

Tujuan dari kegiatan ini dituturkan Danramil Lawang Kapten Inf Miftahudin sebagai pembentukan karakter yang bukan hanya merupakan tanggung jawab dinas-dinas pendidikan, akan tetapi merupakan tanggung jawab pemerintah termasuk TNI.

Pelatihan LBB (Latihan Baris Berbaris) sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang nantinya diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.

Dari latihan ini diharapkan semua siswa dan siswi SMPN 01 dan 02 Lawang nantinya dapat menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing. Hal ini juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong tingkat belajar tentang solidaritas team, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk tenang dan mengatur emosi.

Senada dengan Danramil Peltu Hari anggota Koramil Lawang yang menjadi Instruktur dalam kegiatan ini menyampaikan tujuan melatih LBB adalah untuk membentuk Jasmani yang tegap, tangkas disiplin, dan Rasa persatuan dengan harapan dengan adanya latihan seperti ini di ajarkan pada anak-anak sekolah bisa melahirkan Generasi generasi muda yang handal, yang memiliki karakter dan ahlak yang baik dimasa depan,” ujarnya.

Sementara menurut Ridhda Basuki selaku Kepala Sekolah SMPN 01 Lawang menyampaikan,” Saya sangat mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada anggota Babinsa Koramil Lawang, karena diakui untuk membina anak anak sekarang ini perlu adanya tehnik dan cara sendiri. apalagi dengan ada kerjasama antara Sekolah dan Koramil sangat membantu sekali.”

“ Harapannya agar kegiatan seperti ini tetap berlanjut di tahun depan untuk menyiapkan calon calon pemimpin di masa depan,” Pungkasnya.(eddyinfopo/dim)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *