MANADO | mediainfopol.com ~ Pada hari Sabtu, tanggal 04 November 2023, pukul 09.00 Wita, NDC Resort Kel. Molas Lingk. IV Kec. Bunaken Kota Manado menjadi saksi dari Kegiatan Bakti Kesehatan, Bakti Sosial, dan Penanaman Pohon yang digelar oleh Biro SDM Polda Sulut. Acara ini juga dirangkaikan dengan peringatan 33 Tahun Mengabdi AKABRI Lulusan Tahun 1990 dengan tema “MENGABDI UNTUK NEGERI”. Lebih dari 500 orang hadir, termasuk Personil Jajaran Polda Sulut dan Tamu Undangan Masyarakat Kota Manado.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh, antara lain Ka BIN Sulut Brigjen TNI RAYMOND MAROJAHAN, S.E.,M.M., Irdam Kodam XIII/Mdk Brigjen TNI DENNY MASENGI, Irwasda Polda Sulut KBP. BAYU, S.I.K, dan sejumlah pejabat lainnya dari instansi terkait.

Pelaksanaan Bakti Kesehatan melibatkan pemeriksaan kesehatan, pemberian vitamin untuk pencegahan stunting, donor darah, dan bakti sosial berupa pemberian bingkisan bagi masyarakat. Selain itu, dilakukan penanaman pohon bibit mangrove sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

 

Rangkaian kegiatan dimulai pukul 09.00 Wita dengan doa dan sambutan dari berbagai tokoh yang hadir. Kabinda Sulut menyampaikan terima kasih atas pengabdian selama 33 tahun, sementara Karo SDM menjelaskan bahwa kegiatan penanaman pohon mangrove dilaksanakan serentak di 15 Polres, dengan pusat kegiatan di Pantai Molas NDC.

Pukul 09.50 Wita, rangkaian kegiatan di NDC Resort selesai, dilanjutkan dengan Zoom Meeting Bakti Sosial, Bakti Kesehatan bersama Biro SDM Polri. Pukul 10.00 Wita, Zoom Meeting dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, doa, penayangan video selayang pandang kegiatan Biro SDM Polri, laporan Ketua Panitia Rakorbin Biro SDM Polri, dialog interaktif oleh Kalemdiklat Polri dengan perwakilan Biro SDM Polda Aceh serta Polda Papua, penyerahan bantuan kesehatan, bantuan sosial, dan bibit tanaman, serta peninjauan kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan, dan penanaman pohon.
Sofyan

By Man