MANADO | mediainfopol.com~ Pada hari Jumat tanggal 03 November 2023, sekitar pukul 09.30 WITA, Polsek Sario sukses melaksanakan kegiatan Jumat Bacirita Kamtibmas bersama Pelajar SMA/SMP/SD PIM Manado dan warga sekitar sekolah. Acara yang berlangsung di depan sekolah PIM Manado Lk. 5 Kel. Titiwungen Selatan Kec. Sario dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapolsek Sario Iptu Herry Johanis dan Kanit Samapta Ipda S. Kalangi.

Dalam acara ini, Ibu Dra. Nelly Waworuntu, Kepsek PIM Manado, memberikan apresiasi kepada anggota Polsek Sario atas kinerjanya dalam melayani masyarakat dan pelaksanaan kegiatan Jumat Bacirita di wilayah sekolah. Beliau juga mengharapkan agar pihak polisi secara rutin melaksanakan kegiatan patroli untuk memantau aktivitas para pelajar pada jam masuk dan pulang sekolah.

Guru SMP PIM Manado, Ibu Nur Bakari, juga turut menyampaikan harapannya agar polisi dapat melakukan pembinaan terhadap para pelajar yang berkeliaran di luar sekolah saat jam belajar mengajar. Menanggapi hal ini, Kapolsek Sario menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan menjelaskan bahwa pihak kepolisian rutin melakukan kegiatan patroli untuk memantau situasi dan kondisi di wilayah Kec. Sario, termasuk aktifitas anak sekolah.

Selain itu, Terpisah Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kapolsek Sario juga mengajak para pelajar agar tidak melakukan pelanggaran hukum dan menyampaikan pentingnya sinergitas antara guru, orang tua, masyarakat, dan pemerintah dalam membimbing dan mendukung potensi anak-anak. Acara ini juga menjadi ajang sosialisasi penggunaan Aplikasi E-RNM dan Polri Super App melalui HP smart android, yang dapat diunduh oleh warga dari Google Play Store.

Kegiatan Jumat Bacirita Kamtibmas Polsek Sario dan warga mendapat respon positif dari para guru, pelajar, dan warga, yang turut memberikan apresiasi melalui video testimonial. Acara ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara polisi, sekolah, dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayah Manado.
Sofyan

By Man