KEDIRI KOTA – Mediainfopol.com

Polres Kediri Kota ikuti sispamkota bersama Polres Rayon IV serta Brimob Polda Jawa Timur dan gabungan TNI pada Rabu, gelar Sispamkota di jalan Raya Kanigoro tepatnya depan Kantor Pemkab Blitar, Rabu (07/09/23)

Tampak suasana mencekam terlihat di jalan Raya Kanigoro depan Kantor Pemka Blitar, suasana itu merupakan simulasi polisi dalam mengamankan jalannya persiapan pemilu dari tahapan demi tahapan pelaksanaan Pemilu 2024.

Dalam simulasi itu digambarkan, sejak tahapan demi tahapan pemilu sampai hasil perhitungan suara dalam pemilu, mulai awal persiapan kampanye, pemasangan pemasangan gambar peserta pemilu (Parpol), tahapan coblosan, sampai perhitungan surat suara itu. 

Simulasi-simulasi itu diperagakan adanya gangguan gangguan kamtibmas, upaya untuk menggagalkan Pemilu 2024,  sehingga seolah olah suasana menjadi chaos, bahkan bentrokan antara warga masyarakat dengan aparat keamanan, sehingga petugas keamanan melakukan pengamanan dengan tegas yang disimulasikan penangkapan pengganggu jalanya pemilihan baik di TPS TPS, pertokoan, dan unras yang tidak terkendali, sehingga petugas polisi kerahkan ratusan personil. 

Juga digambarkan bentrokan antar sesama pendukung parpol, sampai simulasi penyanderaan juru kampanye, pencopotan gambar parpol, sehingga petugas Gegana Brimob Polda Jawa Timur kerahkan dua mobil water cannon dan anjing pelacak, selain beberapa peleton termasuk peleton Polwan guna mengamankan situasi.

Pelaksanaan Simulasi Sispam Kota diikuti Rayon 4 Polda Jawa Timur dengan 8 Polres yakni Polres Blitar, Polres Blitar Kota, Polres Kediri, Polres Kediri Kota, Polres Tulungagung, Polres Jombang, Polres Nganjuk dan Polres Trenggalek.

Untuk Simulasi Sispam Kota dipimpin Bupati Blitar Hj Rini Syarifah itu dihadiri pula oleh 8 Kapolres para Kasat Lantas, Kasat Intel, Kasat Samapta dan Kasat Reskrim dan para Kabag Ops. ke 8 Polres ìtu terjunkan 787 personil, selain 1 peleton Brimob Polda Jawa Timur

Hadir dalam Sispamkota tersebut, sejumlah Kapolres Rayon 4, antara lain Kapolres Blitar, Kapolres Blitar Kota, Kapolres Kediri Kota, Kapolres Kediri, Kapolres Tulungagung, Kapolres Nganjuk, Kapolres Trenggalek, Kapolres Jombang dan Dandim 0808.

(*rls,red*)

By wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *