JEMBER, Mediainfopol.comB

KKBN mengelar kegiatan internalisasi pengasuhan balita dalam rangka percepatan penurunan stunting kepada masyarakat. Tepatnya, di Aula Dispendik Jember pada Senin (13/5/2024) pagi.

Acara tersebut diikuti oleh 150 peserta luring yang terdiri atas pengurus PKK, penyuluh KB di kecamatan, kader PPK, insan genre, dan keluarga balita. Selain itu, juga ada peserta yang mengikuti kegiatan secara daring.

Tujuan acara ini, yakni meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap, dan perilaku keluarga balita tentang pelaksanaan tumbuh kembang anak. Dalam sambutan perwakilan BKKBN Jatim Yuyun Evriana menyampaikan bahwa kualitas pengasuhan sangat menentukan generasi penerus yang dilahirkan oleh satu keluarga.

Beliau berharap, kerjasama berbagai pihak dalam penurunan stunting semakin kompak demi generasi yang sehat. “Saya berharap dengan kerja sama yang telah kita mulai semakin solid demi generasi penerus yang sehat, cerdas, berkarakter dan berakhlah mulia,” pungkasnya.

Dalam sambutannya Poerwahdjoedi, selaku Sekretaris DP3AKB Jember menyampaikan pada periode 1.000 hari pertama kehidupan anak adalah periode pengasuhan yang sangat menentukan karena sangat kritis dan memengaruhi pertumbuhan otak. Maka dari itu, semua pihak harus memerhatikan penuh untuk menciptakan hal tersebut.

“Perhatian kita untuk bersama-sama mewujudkan dan mengawal anak-anak kita di 1.000 HPK tersebut,” ucapnya. Beliau juga mengapresiasi atas upaya dan kinerja kolaborasi semua pihak.

 

(syAhrOni)