Jember Mediainfopol.com

LSN (Laskar Sholawat Nusantara) yang dipimpin Gus Fawait sebagai Presiden Laskar Shalawat Nusantara, tiap tahunnya selalu mengadakan Safari Ramadhan.

Giat Safari Ramadhan ini dalam satu hari mendatangi dua desa, kali ini Desa Pakis dan Desa Serut kec. Panti. Dengan agenda menyapa masyarakat desa dan berdo’a, bersholawat bersama, Kamis (28/03/2024).

Agenda kegiatan Safari Ramadhan ke desa–desa diwilayah Jember, tak lain adalah untuk menyapa masyarakat desa, menampung keluh kesah dari masyarakat desa.

Pada sambutannya, terkait permasalahan pupuk Gus Fawait mengatakan, “Hampir di setiap saya tempat banyak petani mengeluhkan kekurangan pupuk, kemudian juga nasib guru ngaji yang belum jelas sampai hari ini, mudah mudahan kedepan kami akan suarakan juga dipemerintah propinsi, mudah mudahan ada perbaikan terutama terkait masalah yang mereka keluhkan. “Termasuk kondisi petani, karena ada sedikit ironi bagi kami bahwa Jember merupakan salah satu Kabupaten penghasil padi dan beras terbesar menjadi lumbung pangan di Jawa Timur bahkan indonesia, tapi justru petaninya masih dalam kondisi miskin dan pupuknya masih susah.” Ujar Gus Fawait.

Lebih jauh Gus Fawait mengatakan bahwa pupuk nonsubsidi akan memberatkan petani, maka kedepan akan kami formulakan membeli pupuk non subsidi dijual dengan harga pupuk subsidi, maka harus ada solusi jangka pendek untuk mengatasi semuanya, tapi komitmen dari pak Jokowi, komitmen pak Prabowo, petani menjadi suatu prioritas, dan ini menjadi komitmen kami juga kedepan sebagai kader ataupun sebagai anggota DPRD ketika kami dicalonkan sebagai bupati.” tandas Gus Fawait.

(kabiro roni nurdian/nur cahyono