Bangkalan.Mediainfopol.com – Kodim 0829/Bangkalan melalui Staf Intelijen dan Staf Logistik sesuai dengan perintah lisan Komandan Kodim Letkol Inf Nanang Fahrur Rozi, S.Pd., melaksanakan sidak pemeriksaan kendaraan roda 2 (Dua) dinas dan surat- surat kelengkapan dalam berkendara (STNK dan SIM C TNl), Senin (15/01/2024)

Kegiatan pemeriksaan kendaraan dipimpin oleh Bati Intel Serma Anang Wahyudi, untuk sasaran pengecekan kali ini adalah Koramil jajaran Kodim Bangkalan, yang meliputi Koramil 0829-16/Sepulu, Koramil 0829-17/Tanjung Bumi, Koramil 0829-18/Kokop dan Koramil 0829-15/Geger serta diikuti oleh seluruh anggota pemegang kendaraan dinas dari masing-masing Koramil tersebut.

Pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dinas ini dilakukan mulai dari helm, lampu, rem, ban, kondisi mesin. Tidak hanya itu, pengecekan juga dilakukan terhadap surat-surat kelengkapan kendaraan dinas diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya.

Dandim 0829 Letkol Inf Nanang Fahrur Rozi, S.Pd., melalui Pasi Intel Kodim 0829 Kapten Inf Edi Kuswoyo, mengatakan “tujuan dari kegiatan pengecekan serta pemeriksaan kendaraan dinas ini untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalulintas bagi prajurit”.

“Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas, yang terpenting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” kata Pasiintel Kodim 0829.

Lebih lanjut, ”pengecekan dan kelengkapan kendaraan dinas harus sering dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personil maupun materil satuan.

(Pendim 0829/Wie)