Bangkalan.Mediainfopol.com – Komandan Koramil 0829-08/Tragah Kapten Inf Badrud Tamam beserta Babinsa ikut serta mensukseskan pelaksanaan program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang diselenggarakan di rumah Kepala Desa Dusun Guah, Desa Soket Laok, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Senin (15/01/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Tragah beserta ibu camat dan staf kecamatan Tragah, Danramil 0829-08/Tragah, Kapolsek Tragah, Kepala kesehatan Bangkalan, Babinsa Soket Laok, Bhabinkamtibmas Soket Laok, Kepala Desa Soket Laok beserta ibu, Kepala Puskesmas (Kapus) Tragah beserta staf, Perangkat Desa Soket Laok dan warga masyarakat Desa Soket Laok lebih kurang 200 Balita umur 0 s/d 7 tahun.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan melaksanakan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional Vaksin Tetes Polio. Hal itu sebagai upaya pencegahan penyakit menular, terutama polio.

Seperti diketahui, imunisasi polio untuk mencegah dan memutus rantai virus penyakit polio yang mengakibatkan kelumpuhan dan program ini digelar guna memberikan sistim kekebalan tubuh pada anak usia 0-59 bulan.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 0829-08/Tragah Kapten Inf Badrud Tamam menyampaikan, “Kami siap mendukung vaksin polio, sebagai wujud nyata TNI ikut serta dalam mensukseskan program Pemerintah dalam pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap pertama,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, Anak-anak usia dini sangat rentan tertular berbagai virus penyakit dan untuk mengantisipasi, Pemerintah melalui Nakes saat ini memprogramkan pemberian Polio secara gratis, hal ini sebagai upaya preventif menciptakan kekebalan imun tubuh anak sehingga kondisi anak kebal terhadap penyakit.

Untuk itu kita berharap” Kepada para orang tua agar mendukung Vaksin Polio yang diberikan oleh tenaga kesehatan, sehingga generasi penerus bangsa dapat tumbuh dengan sehat dan cerdas” Tutup Danramil. –
(Pendim 0829/Wie).