Gresik, Mediainfopol.com Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio serentak mulai dilaksanakan Menyasar anak usia 0 sampai 8 tahun kurang 1 hari, pemberian vaksin tetes Polio ini dilakukan dalam 2 gelombang.

Gelombang pertama pada 15-21 Januari 2024 dan gelombang kedua 19-25 Februari 2024. Selasa 16 Januari 2024 Pemerintah Desa Wonorejo juga melaksanakan kegiatan vaksin tersebut. 16/01/2024

Kepala Desa Wonorejo memastikan pemberian vaksin polio berjalan lancar, Kang Roto panggilan Akrab Kades Wonorejo Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik Jawa Timur Bersama dengan Koramil setempat turut langsung pemberian vaksin tetes di Balai Desa Wonorejo.

“Hari ini adalah pemberian vaksin dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional untuk polio. Diwajibkan kepada bayi maupun anak-anak usia 0-8 tahun kurang 1 hari untuk diimunisasi polio,”ujar Kang Roto.

Vaksinasi polio serentak di desa tersebut diikuti 118 anak usia dini. Warga desa tersebut ber duyun duyun mendatangi balai desa dengan menggendong anaknya dengan wajah ceria.

mereka sangat gembira dengan diadakannya vaksin folio, dan sangat antusias mengikutkan anaknya agar bisa di vaksin, seperti yang disampaikan salah satu warga.

“ saya sangat senang dengan adanya vaksin tersebut, karena kuatir kalau tidak divaksin nanti bisa kena penyakit diglog (lumpuh / berjalan tidak stabil) karena kena penyakit folio” ujarnya sambil membetulkan gendongan anaknya. Mans

By Man