BITUNG – SULUT | mediainfopol.com ~ (7/12) Mendapatkan pendidikan adalah hak seluruh rakyat, termasuk mereka Warga Binaan yang sedang menjalani pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan).

Puluhan warga binaan Lapas Kelas IIB Bitung Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar Kesetaraan Paket A,B, dan C. Walaupun memiliki usia yang beragam, tidak membatasi semangat mereka dalam menempuh pendidikan yang lebih baik.

Adapun kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Lapas Bitung dan Dinas Pendidikan Kota Bitung dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Anugrah Girian Kota Bitung dalam memberikan pendidikan yang layak bagi para warga binaan.

Lebih lanjut, Kepala Lapas Bitung, Syukron Hamdani, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan PKBM Anugrah yang telah banyak membantu Lapas Bitung dalam hal pembinaan kepada warga binaan. “Saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini, kedepan saya berharap kegiatan seperti ini dapat ditingkat dengan meningkatkan jumlah pengajar agar proses belajar mengajar menjadi lebih efektif dan efisien,” ungkap Syukron.(RK)

By Man