Cilacap,mediainfopol.com — Polresta Cilacap Polda Jawa Tengah melakukan kegiatan sosialisasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kepatuhan membayar pajak kendaraan bermotor dan disiplin berlalu lintas. Dalam upaya menciptakan keselamatan dan keteraturan di jalan raya, kegiatan ini melibatkan tim pembina samsat Kab Cilacap, Jumat 24 November 2023.

Kegiatan tersebut diadakan di sepanjang jalan perintis kemerdekaan melibatkan petugas pajak dan anggota Polresta Cilacap. Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polresta Cilacap Kompol Nunung Farmadi menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam mendukung kepatuhan membayar pajak kendaraan.

“Bukan hanya tanggung jawab aparat, melainkan tanggung jawab bersama untuk menciptakan ketertiban dan keselamatan di jalan raya. Pajak kendaraan adalah kontribusi kita untuk pembangunan infrastruktur dan peningkatan pelayanan publik” ujar Kompol Nunung Farmadi

Selain itu, kegiatan ini juga fokus pada peningkatan disiplin berlalu lintas. Berbagai kampanye keselamatan jalan, penggunaan helm, dan pentingnya mengikuti aturan lalu lintas disampaikan kepada para pengendara.

Dengan kegiatan ini, Polresta Cilacap berharap dapat membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya kepatuhan membayar pajak kendaraan dan menjunjung tinggi disiplin berlalu lintas, demi terciptanya jalan raya yang aman dan nyaman bagi semua pengguna.

Trsono

By Man