MANADO | mediainfopol.com ~ Pada hari Rabu, tanggal 22 November 2023, sekitar pukul 10.22 WITA Bhabinkamtibmas Kel. Molas, Bailang, dan Pandu Aiptu Jefry Manuas, melakukan Pulbaket intensif terhadap Orang Tua dan Keluarga Pelaku Pencabulan. Tujuan pulbaket ini adalah untuk mengumpulkan informasi tentang keberadaan Pelaku Pencabulan yang tengah buron.

Hasil dari pulbaket tersebut membawa kabar positif, dengan diperoleh informasi bahwa Pelaku melarikan diri ke Biaro melalui Sungai Jengki dan naik Kapal menuju Tagulandang. Setelah menghubungi Kapolsek Bunaken, Ipda Trivo Datukramat, S.H., memimpin operasi dan berkoordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek Tagulandang, Aipda Yudi Meketika.

Tim berhasil menemukan jejak Pelaku di Rumah Kel. Jefri Manaping-Anthoni, yang terletak di Desa Hassi Mboko Kec. Tagulandang Kab. Kepl. Sitaro. Kapolsek Bunaken dan Kanit Reskrim Polsek Tagulandang segera bergerak cepat untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar bahwa Pelaku berada di rumah tersebut. Tanpa menunggu waktu lama, Pelaku segera diamankan dan dibawa ke Polsek Tagulandang untuk proses hukum lebih lanjut.

“ Keberhasilan operasi ini menjadi bukti kolaborasi yang efektif antara aparat kepolisian dari berbagai wilayah. Kini, masyarakat dapat merasa lebih aman dengan ditangkapnya Pelaku Pencabulan yang telah menjadi ancaman bagi keluarga di sekitar,” Jelas Kasi Humas Ipda Agus Haryono.
Sofyan

By Man