Palembang/ Infopol com/ Dalam rangka upacara HUT- Brimob ke 78 yang digelar diMako Brimob Polda Sumatera Selatan, Kamis 16 November 2023.Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Kapolda Sumsel, Irjen Pol Rachmad Wibowo, SIK.

Sebelum upacara dimulai Kapolda yang didampingi oleh Komandan Upacara, berjalan kaki, memeriksa kesiapan peserta Upacara.Dalam pelaksanan upacara juga dilakukan penghormatan kepada ” Dhuaja Sat Brimob Polda Sumsel.

Kapolda Sumsel Juga tidak lupa mengucapkan ” Slamat HUT Brimob ke -78 seraya mendoakan agar kedepan ” Sat Brimob Polda Sumsel makin unggul dan Profesional”
” Disebutkan Kapolda,” Pahlawan Nasional Komisaris Jendral Polisi Dr H Muhammad Yasen, dengan pesannya” kalau kita mengabdi sejarah tidak bisa dibohongi karena yang membuktikan nanti sejarah itu sendiri” pesan tersebut adalah salah satu ” pemicu semangat juang” Brimob Polri dalam mengawal, merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

” Dalam amanat tertulis Kapolri Jendral Pol listyo Sigit Prabowo SIK yang dibacakan oleh Kapolda dikatakan,” korp Brimob adalah pasukan elite Polisi yang menjadi salah satu pilar kekuatan yang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.Diera modern ini,korp Brimob senantiasa bertransformasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk memberikan pengabdian terbaik bagi Rakyat Indonesia.” Dengan semangat dan jiwa Korsa yang membara, semoga korp Brimob semakin Unggul dan Profisional dalam mengemban amanah untuk menjaga keamanan” ibu Pertiwi” serta mempererat persatuan dan kesatuan Bangsa dalam rangka mewujudkan Indonesia maju, berdaulat dan berkelanjutan,” papar Kapolda.

Dan ini pengorbanan luar biasa diluar panggilan dinas, laksanakan ke 7 perintah Kapolri, yang intinya menjaga kamtibmas wilayah NKRI baik even nasional maupun internasional serta mensukseskan tahapan pemilu tahun 2024.

” pesan Kapolri agar personel polri menjadi teratai putih, sebagaimana lambang korp Brimob Polri, yang bermakna tekad dan kemampuan mengubah situasi keruh menjadi tenang dan bersih serta dapat bertahan dalam segala situasi serta membawa nama harum institusi Polri.” Papar Kapolda. Biro mediainfopol.

By Man