Batam, Mediainfopol.com | JPKP (Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan) merespon situasi banjir seperti yang diberitakan oleh beberapa media bahwa hujan deras selama kurang lebih 2 jam, membuat beberapa lokasi di kota batam, Kepulauan Riau terkena banjir. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi salah satu organisasi yang ada di Kepri, 15 Agustus 2023.Sesuai informasi yang di himpun bahwa lokasi yang terkena banjir pada hari Senin (15/07/2023) simpang Kepri Mall, Legenda Bali dan beberapa lokasi lainnya.

Salah satu warga di dalam rekaman video tersebut yang awak media terima, menghimbau agar tidak melewati arah simpang Kepri Mall menuju Batu Aji.

“Teman-teman yang mau lewat di Batu Aji, sabar dulu ya nggak bisa pulang karena situasi banjir di simpang Kepri mall”, ucapnya dalam video tersebut.

Hal ini menjadi perhatian bagi organisasi JPKP (Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan) Kepri yang kebetulan di Perumahan Legendali Bali terkena banjir membludak.

Kabid Agraria JPKP Kepri Moh. Yajid Bastomi yang kebetulan pada saat hujan lebat berada di rumah iparnya di Perum Legenda Bali menanggapi serius terkait hujan selama dua jam langsung Banjir. Beliau pun berikan solusi agar saat banjir tidak langsung membludak.

“Langganan tiap hujan deras, parit induk dari perumahan Legenda Malaka melewati perbatasan perumahan Legenda Bali, debit air yg sangat banyak tidak mampu di tampung dan di alirkan. Akhirnya membludak ke Perumahan Legenda Bali,” ucap Yajid.

Dikatakannya kalau tahum ini program infrastruktur sudah selesai, harusnya tahun depan mulai pada pembenahan drainase dan embung-embungnya. Agar curah hujan bisa di tampung di embung dulu baru di alirkan ke danau.

Hingga berita ini diturunkan, awak media berupaya meminta penjelasan atau solusi pihak terkait yang menangani masalah banjir pada khususnya dan juga pemerintah Kota Batam.

(YTel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *