Malang//mediainfopol.com Babinsa Koramil 0818/18 Bululawang , Serda Irawan melaksanakan giat Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Suparmin (52) warga Desa Bululawang Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang. Minggu (30/07/2023)

Kegiatan Babinsa Serda Irawan bersama masyarakat setempat untuk meringankan beban warga desa binaannya. Dan saat ini mulai dilakukan pemasangan rangka genteng,batu bata dan pemelesteran rumah,serta pembuatan MCK.

“Pembangunan Lima unit rumah yang menjadi sasaran Rutilahu disini, pembangunannya diperkirakan sudah mencapai 70 persen,” ungkap Serda Irawan

Menurutnya, pelaksanaan program Rutilahu dilakukan guna menumbuhkan serta menanamkan rasa kepedulian terhadap seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Dungkek, serta rasa kebersamaan antar warga di lingkungan dengan aparat TNI khususnya Babinsa.

Dikatakan, selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga yang kurang mampu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaannya. Harapannya dengan kegiatan tersebut bisa membatu meringankan beban warga binaan .(eddyinfopol//dim)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *