Malang//mediainfopol.com Untuk menjalin silaturahmi TNI dengan warga binaannya, Babinsa Koramil 0818/17 Ampelgading Serda Sugianto melaksanakan komunikasi sosial dengan membantu pembersihan lingkungan Gereja GKJW Pephantan di Desa Wirotaman Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang. Minggu (30/07/2023)

Jalin silaturahmi keakraban kepada warga di desa, Babinsa beranjangsana melaksanakan karya bakti sekaligus komunikasi sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaan.

Babinsa 17/Ampelgading Serda Sugianto menyampaikan bahwa kerja bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembersihan lingkungan Gereja GKJW Paphantan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kerja bakti ini sebagai bukti bahwa kami mempunyai hubungan yang baik dengan rakyat. Kami siap membantu rakyat, inilah buktinya, Babinsa selalu turun ke masyarakat untuk membantu dan mengatasi langsung kesulitan warga binaannya,” tuturnya.

Babinsa menambahkan bahwa kerja bakti sebagai budaya leluhur yang harus dilestarikan, apalagi dalam kehidupan saat ini yang banyak kecenderungan untuk hidup sendiri-sendiri.

“Gotong-royong merupakan budaya bangsa yang sudah diwariskan sejak dulu oleh leluhur. Hal ini jangan sampai luntur dan perlu untuk selalu dilestarikan, salah satunya dengan kerja bakti ini,” jelas Babinsa.

Dengan adanya karya bakti ini, bisa menanamkan rasa kekeluargaan bersama antara Babinsa dengan warga masyarakat, kegiatan tersebut di sambut hangat dan simpati dari perangkat kampung.(eddyinfopol/dim)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *