Bojonegoro-Mediainfopol.com.
Thengul Internasional Folklore Festival (TIFF) 2023 akan dimulai hari Sabtu, tanggal 22 Juli 2023, di Kabupaten Bojonegoro. Ini adalah kegiatan dari Pemkab Bojonegoro melalui Disbudpar sebagai ‘leading sector’ nya, Adapun kegiatan ini akan berakhir tanggal 26 Juli 2023. Terdapat banyak rangkaian kegiatan mulai penampilan tari hingga kunjungan destinasi wisata Kabupaten Bojonegoro. Terdapat tamu TIFF dari empat negara, yakni Mexico, Slovenia, Uzbekistan dan India yang mana mayoritas adalah penari.

Selama berada di Kabupaten Bojonegoro, para tamu asing ini menginap di Hotel Dewarna Bojonegoro. Sebagai hotel yang menjalin kerja sama terkait pemberdayaan para produsen produk lokal, tentunya berbagai produk lokal akan turut hadir di hotel Dewarna, yakni produk dari anggota Creative Economy Center (CEC). Untuk salah satu welcome drink, di sajikan minuman Piyantun dari Desa Mojodeso. Piyantun bunga Telang dan Bunga Bougenville, ternyata sangat digemari pengunjung dari Uzbekistan, India, Uzbekistan dan Mexico. Selain minuman, para tamu asing ini juga sangat menyukai aneka makanan dan kerajinan khas Bojonegoro.

Adib Nurdiyanto selalu ketua produsen minuman Piyantun dan juga Ketua CEC menyampaikan bahwa ini merupakan peluang yang sangat baik dalam memperkenalkan produk produk lokal kepada para tamu asing. Kegiatan ini pun bisa diikuti oleh anggota CEC secara gratis karena pada dasar nya ini adalah upaya CEC dalam membantu para anggota nya. Darsono selaku manager Hotel Dewarna menyambut baik program CEC karena memang sudah terjalin kerja sama antara kedua pihak sejak beberapa tahun lalu dan berharap produk dari CEC bisa go Nasional bahkan Internasional dengan adanya acara ini.
(Ghozali/Red)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *