Malang/mediainfopol.co.id Dalam pelaksanaan kegiatan manasik haji anak-anak TPQ/MQ sekecamatan Bumiaji, Babinsa Koramil 0818/33 Bumiaji Serda Gunawan melaksanakan pendampingan kegiatan manasik haji bertempat diCenter poin didusun Segundu desa Sumbergondo Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Sabtu (15/07/2023)

Serda Gunawan mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan pembelajaran sekaligus menjadi edukasi bagi anak anak didik untuk menunjang pelaksanaan haji dan umroh, tujuannya agar lebih memudahkan dalam pembelajaran.

“ dengan adanya kegiatan ini, para peserta didik dapat mengetahui tata cara pelaksanaan kegiatan haji dan umroh saat di Mekkah nantinya,” ucap Serda Gunawan

Sekitar 2.500 anak-anak tampak mengenakan pakaian ihram layaknya jamaah haji di Tanah Suci Makkah. Mereka juga mengikuti tahapan-tahapan dalam pelaksanaan ibadah haji dengan tertib layaknya orang dewasa.

Dalam pendampingi kegiatan tersebut selaku babinsa, Serda Gunawan sangat berterima kasih kepada para panitia dan peserta atas kegiatan tersebut. Karena dalam pelaksanaannya dapat dilaksanakan dengan aman tertib dan sukses, sehingga kedepan Kegiatan ini sebagai langkah awal yang perlu dievaluasi kembali demi kelancaran dan keamanan dalam bentuk pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan ini juga terlibat mahasiswa yang tergabung dalam MMD (Mahasiswa Membangun Desa) yang ikut dalam kegiatan tersebut.(eddy//infopol//dim)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *