Mediainfopol//Malang. Babinsa Koramil 0818/17 Ampelgading Serda Sugianto Melaksanakan kegiatan karya bakti (karbak) bantu pembersihan pohon tumbang dengan warga binaan di Desa Wirotaman Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang. Senin (10/07/2023)

Tugas TNI tidak hanya fokus pada pertahanan negara saja, namun secara aktif melakukan tugas mulia lainnya, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0818/17 Ampelgading Serda Sugianto bersama masyarakat setempat, melaksanakan pembersihan material akibat pohon tumbang.

“Ini juga merupakan tugas seorang Babinsa sebagai aparat kewilayahan, bersama-sama warga masyarakat melakukan gotong royong memotong pohon tumbang, sebagai Babinsa tidak ada alasan untuk menolak tugas apalagi yang sifatnya sosial dan kami selaku Babinsa akan selalu ada di tengah tengah masyarakat untuk berbuat yang terbaik sesuai dengan moto bahwa bersama Rakyat TNI kuat, “ujar Babinsa.

Usai mengatasi pohon tumbang, Babinsa menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi musim hujan ini, terutama yang rumahnya berdekatan dengan pohon-pohon besar.

“ Kita bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan yang perlu diperhatikan, masyarakat harus lebih waspada lagi terhadap perubahan cuaca yang terjadi, untuk menghindari adanya korban jiwa. Jelas Babinsa.(eddy infopol//dim)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *