Mediainfopol//Malang. Dandim Letkol Inf Taufik Hidayat gelar Acara nobar yang diikuti perwakilan media dan forum pimpinan daerah kabupaten malang yang dilangsungkan Aula makodim kepanjen (10/07/23 ).

KSAD Award yang merupakan inisiatif Jendral Dudung Abdurahman, Kepala Staf TNI AD (KASAD). Award merupakan apresiasi kepada insan media yang telah berperan penting dalam mengatasi persoalan di tengah masyarakat.

Nobar KASAD Award yang di pimpin Letkol Inf Taufik Hidayat pemangku jabatan Dandim 0818 , hadir pula Wakapolres Kompol Wisnu Kuncoro serta pejabat instasi pemerintah daerah Kabupaten Malang dan perwakilan rekan insan media.

Menyaksikan secara virtual atau nonton bareng acara KASAD Award Tahun 2023 dari Aula A.H Nasution Markas Besar TNI Angkatan Darat di Jakarta mulai Pukul 19.00 WIB.

Mengusung tema “Bersama Merawat Kebangsaan ,”KASAD Award mengangkat sepuluh kategori dalam mengidentifikasi media – media yang konsisten memuat isu strategis yang berhubungan program prioritas pemerintah.

Sementara itu ,Ninik Rahayu,Ketua Dewan Pers sekaligus ketua dewan juri KASAD Award 2023 mengatakan ,penghargaan ini sangat penting artinya bagi pers Indonesia.

Penghargaan ini bisa mendorong pers Indonesia lebih berkualiatas mengedapankan netralisasi saat berpijak dalam memuat pemberitaan.

“Pers akan berupaya menjadi pers yang menjalankan fungsinya,sebagai media yang memberikan informasi,pendidikan dan kontrol sosial ,”jelasnya Ninik.

Sebagai informasi,KASAD Award mencakup media Nasional ,media daerah ,media kampus sebagai bagian dari seleksi penghargaan ini.

Sepuluh kategori tersebut antara lain Keberagaman dan Toleransi Melawan Radikalisme,mengusung keutamaan Gender ,Inovasi, Digital,Solidafitas Internasional,TNI AD solusi kesulitan Rakyat ,Pembangunan di Daerah 3T,Perlindungan Anak,Menekan Stunting ,serta Pelestarian Kebudayaan.

Kasad Award merupakan inisiatif dari pimpinan TNI Angkatan Darat untuk merberikan apresiasi kepada insan media yang mengangkat sepuluh isu strategis tersebut dalam setiap pemberitaan mereka.Hal tersebut juga menjadi kategori penilaian yang sangat penting karena merupakan bagian dari progran perioritas pemerintah dan menjadi perhatian masyarakat.

Panitia KASAD Award kemudian menyaring data berdasarkan nama perusahaan media yang terverifikasi oleh Dewan Pers,kecuali Media kampus, serta jumlah pemberitaan sesuai dengan kategori yang telah ditentukan .

Kadispennad Brigadir Jendral Hamim Tohari menjelaskan bahwa KASAD Award diharapkan dapat memberikan kontribusi lebih dalam menyebarkan Informasi penting kepada masyarakat.

Sebanyak 10 media nasional,10 media daerah ,dan empat media kampus berhasil menjadi pemenang penghargaan tersebut. Proses penyaringan pemenang ini dilakukan setelah dilakukan dewan juri sebagai informasi ,KASAD Awarad 2023 mencakup media nasional,media daerah ,dan medi kampus sebagai bagian seleksi penghargaan ini.

“Penghargaan ini juga menunjukkan komitmen dan visi TNI AD dalam mendukunh perbaikan masalah bangsa Indonesia ,”imbuhnya Hamim Tohari.(eddyinfopol)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *