Mediainfopol//Mallang.Dalam rangka menjaga situasi kondusif di wilayah binaan Babinsa Koramil 0818/06 Sumberpucung Serka Nursalim dan Bhabinkamtibmas Aiptu Didik menghadiri penanaman secara simbolis Pohon Perdamaian antara dua perguruan PSHT dan Pagar Nusa Kabupaten Malang yang digelar di Pesantren Rakyat Desa Sumberpucung Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang, Selasa ( 27/06/23 ).

Kegiatan yang di gelar Muspika Sumberpucung ini turut mengundang Ketua PSHT Kabupaten Malang Suroto dan Pagar Nusa Saiful Anam berlangsung hangat dan suasana kekeluargaan dengan menghadirkan 50 orang dari masing – masing perguruan besar silat besar di Kabupaten Malang.

“ Dengan kegiatan ini di harapkan silahturahmi antar dua perguruan silat terbesar di Kabupaten Malang semakin terjalin kuat dan menjadi momentum perdamaian guna menjaga kondusifitas di desa binaan. “ ungkap Serka Nursalim.

Senada dengan Babinsa, Aiptu Didik Bhabinkamtibmas Sumberpucung mengatakan, silaturahmi ini bertujuan untuk mencegah terjadinya konflik.

“Saya berharap di wilayah Sumberpucung khususnya situasi tetap kondusif dan tidak ada pertikaian atau perselisihan antar perguruan pencak silat sehingga Kamtibmas di wilayah terjaga dengan solid,” pungkas Aiptu Didik.(eddyinfopol//dim)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *