Cilacap – mediainfopol.com Turut andil dalam kegiatan kewilayahan, Babinsa Koramil 14/Cimanggu dari jajaran Kodim 0703/Cilacap, Sertu Sulistiono melaksanakan karya bakti pembangunan jalan rabat beton, di Dusun Nambo Girang Desa Bantarpanjang Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Minggu (12/11/2023).

Kegiatan ini merupakan upaya Babinsa ikut berperan serta dalam mendukung pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Pemerintah Desa, dalam hal ini untuk menunjang perekonomian masyarakat agar lebih maju.

Di sela-sela kegiatan, Sertu Sulistiono mengungkapkan bahwa, karya bakti merupakan salah satu bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap warga masyarakat di Desa binaannya, serta untuk menjalani kebersamaan dan gotong royong guna memajukan dan mensejahterakan warga masyarakat.

“Dengan kegiatan ini, sebagai wujud nyata kolaborasi Babinsa, Perangkat Desa dan masyarakat dalam mengawal pelaksanaan pembangunan di wilayah, sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang semakin solid, “papar Sertu Sulistiono.

Sementara itu, Kepala Dusun (Kadus) Nambo Girang Rusyanto mengungkapkan bahwa, pembangunan jalan rabat beton ini merupakan peningkatan jalan Cimanggu Nambo, yang kebetulan di sepanjang jalan tersebut merupakan area persawahan. Dananya sendiri menggunakan Dana Desa (DD) anggaran tahun 2023, dengan volume panjang 175 m, lebar 4 m dan ketebalan mencapai 15 cm.

Rusyanto juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah hadir membantu pengecoran jalan ini, “semoga kebersamaan ini akan terus terjalin dengan baik, dengan kehadiran Pak Babinsa dapat memberikan motivasi tersendiri bagi masyarakat,”ungkapnya.

(R14)

By Man