MANADO | mediainfopol.com ~ Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah terjadinya kriminalitas di malam hari, Personel Polresta Manado melaksanakan Patroli Silau Mata pada malam ini, Rabu (8/11/2023). Kegiatan ini menampilkan siaga lampu biru di keramaian Kota Manado sebagai upaya nyata untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, Rabu (8/11/2023).

Kapolresta Manado, Kombes Po Julianto Sirait, melalui Kasi Humas Ipda Agyus Haryono, menjelaskan bahwa kehadiran Polisi di tengah masyarakat melalui kegiatan patroli ini bertujuan utama untuk mencegah tindakan kriminalitas dan menumbuhkan rasa aman serta nyaman di kalangan masyarakat.

“Silau Mata ini merupakan bagian integral dari kegiatan kepolisian yang diimplementasikan untuk mencegah adanya tindakan kriminalitas. Dengan adanya patroli ini, kami berharap masyarakat dapat merasa aman dan nyaman, terutama bagi mereka yang harus beraktivitas di luar rumah pada malam hari,” ungkapnya.

Kasi Humas Ipda Agus Haryono juga memberikan imbauan kepada warga masyarakat untuk segera menghubungi pihak berwajib apabila mengetahui atau menemukan aktivitas orang yang mencurigakan atau menjurus ke arah negatif.

“Kami mengajak kerjasama dari masyarakat. Jika ada informasi atau temuan terkait aktivitas yang mencurigakan, segera hubungi pihak berwajib agar dapat segera ditindaklanjuti. Kami akan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku tindak kriminal,” pungkasnya.

Patroli Silau Mata ini tidak hanya menjadi upaya preventif, tetapi juga menjadi bentuk komitmen Polresta Manado dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga. Dengan sinar biru sebagai simbol kehadiran polisi, diharapkan dapat memberikan rasa keamanan ekstra di malam hari bagi seluruh masyarakat Kota Manado
Sofyan

By Man