MANADO | mediainfopol.com ~ Kepolisian Resor Kota Manado (Polresta Manado) terus meningkatkan keamanan di jam rawan aksi kejahatan malam hari melalui personil rayon Samapta Polresta Manado. Pada Jumat (3/11/2023) sekitar pukul 22.00 WITA, personil yang bertugas melaksanakan tindakan preventif dengan patroli Sibulan (sikat pemabuk jalanan) di seputaran wilayah hukum Polresta Manado.

Dalam upaya pencegahan tawuran antar kelompok akibat pengaruh minuman keras (miras), personel Polresta Manado melakukan pembubaran secara humanis terhadap kelompok warga atau pemuda yang sedang nongkrong di pinggir jalan. Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, menyatakan, “Demi mencegah konflik akibat maraknya aksi tawuran, kita terus lakukan patroli preventif sehingga kepada kelompok warga atau pemuda yang kedapatan duduk hingga larut malam dan mengonsumsi miras kita bubarkan secara humanis.”

Selain itu, personil Samapta memberikan imbauan kamtibmas kepada warga untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Manado. Mereka juga melakukan pencegahan pelanggaran arus lalu lintas, memberikan imbauan kepada warga yang melanggar aturan, dan memantau segala bentuk kegiatan masyarakat. Polresta Manado juga mengajak masyarakat untuk membangun rasa simpati terhadap Polri, menegaskan bahwa kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban.
Sofyan

By Man