MANADO | mediainfopol.com ~ Personel Polresta Manado hari ini melaksanakan kegiatan Paja Somat (Polisi Jaga gereja dan Sholat Jumat) di berbagai masjid yang berada di wilayah hukum Polresta Manado. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin Polresta Manado dan Polsek Jajaran dalam memberikan perlindungan dan menciptakan situasi keamanan bagi jemaah yang sedang melaksanakan ibadah Sholat Jumat.

Dalam pelaksanaan tugasnya, personel Polresta Manado tidak hanya menjaga keamanan tetapi juga aktif dalam pengaturan arus lalulintas di sekitar masjid. Mereka juga dengan teliti menjaga dan merapikan parkiran kendaraan jemaah, bertujuan untuk mencegah terjadinya kemacetan yang dapat mengganggu kelancaran ibadah, Jumat (3/11/2023).

Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, menyampaikan bahwa kehadiran personel Polresta Manado dalam kegiatan Paja Somat ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada seluruh jemaah. “Dengan adanya polisi yang berjaga di masjid, kami berharap seluruh jemaah dapat melaksanakan ibadah Sholat Jumat dengan khusyuk dan tentram,” ujar Kombes Pol Julianto Sirait.

Upaya ini merupakan wujud nyata dari kepedulian aparat kepolisian terhadap keamanan dan kenyamanan warga dalam melaksanakan ibadah agama. Personel Polresta Manado berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan Paja Somat guna memastikan keamanan seluruh warga yang menjalankan ibadah di masjid-masjid wilayah hukum Polresta Manado.
Sofyan

By Man