Bojonegoro|mediainfopol.com – Dalam rangka memperingati maulid nabi besar Muhammad Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dan meresmikan musholla Tanfirul qulub, persaudaraan setia hati teratai ranting kapas angkatan 2022 dan 2023 adakan pengajian akbar.

Pengajian tersebut digelar di lokasi pembangunan mushola Tanfirul qulub, RT RW 12 02 desa bakalan, kecamatan kapas, Bojonegoro, dengan pembicara K.h Syamsul abadi Al hafidz dari Jombang, Senin (10/10/23).

Acara tersebut diawali dengan sholawat Nabi mahalul qiyam oleh jamaah sholawat At Tohiriah dari desa bakalan asuhan ustad Muhtarom.

Dilanjut dengan sambutan ketua panitia Hartono, dalam sambutannya wakil ketua persaudaraan setia hati teratai ranting kapas tersebut menyampaikan, Bahwa mushola yang di bangun oleh organisasi SH Terate itu bukan untuk pribadi namun untuk masyarakat.

“pembangunan mushola sekretariat ranting ini dana yang dibutuhkan kurang lebih sekitar 250 juta, juga perlu kami sampaikan bahwasanya pembangunan mushola ranting ini diprakarsai oleh organisasi SH Terate namun untuk kegunaan atau pemanfaatannya itu diserahkan untuk masyarakat”

Pada kesempatan itu, kepala desa bakalan Sulistiono, dalam sambutanya mengatakan kalau ia sangat ber terimakasih atas di bangunya musholla tersebut.

“saya selaku kepala desa sangat berterima kasih kepada pengurus ranting SH Terate kapas, yang sudah memberikan fasilitas ibadah, sudah memberikan manfaat kepada warga kami, jadi sebaik-baik manusia ini adalah manusia yang bisa memberi manfaat kepada orang lain, ini yang sudah diberikan oleh SH Terate, terbukti dengan dibangunnya mushola ini untuk warga kami”

Sambutan selanjutnya di sampaikan oleh ketua SH Terate ranting kapas Warsiman, dalam sambutannya kepala desa mojodeso itu berpesan pada anggota baru SH Terate untuk menjaga nama baik organisasi.

“adik-adik sekalian setelah panjenengan di sah kan menjadi warga, panjenengan punya tanggung jawab yang besar jaga nama baik SH Terate dan kembangkan SH Terate di manapun panjenengan berada” terang mas War, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan itu Mas War juga berterimakasih kepada ketua perguruan silat yang hadir di pengajian tersebut.

“terimakasih ketua perguruan sewilayah ranting kapas, atau wilayah kecamatan kapas, dari pagar Nusa, dari tapak suci, kemudian juga dari margoloyo, rasa, dan lain-lain yang hadir pada malam hari ini, terima kasih sekali panjenengan semuanya adalah saudara-saudara saya, yang bersama-sama mengembangkan pencak silat, karena pencak silat ini adalah murni budaya bangsa Indonesia” tegasnya.

Selesai sambutan, acara di lanjut dengan peresmian Mushola oleh ketua persaudaraan setia hati cabang Bojonegoro Wahyu Subagdiono, dalam kesempatan itu kangmas Wahyu sapaan akrabnya berpesan pada warga anggota SH Terate baru.

“untuk warga Baru tahun 2022 dan tahun 2023, Saya hanya berpesan jaga harkat martabat persaudaraan setia hati Terate, kembangkan SH Terate di manapun saudara berada, baik itu di kapas maupun saudara pergi kemanapun, karena saya yakin bahwa ajaran yang ditanamkan setia hati Terate adalah ajaran yang baik, jati diri SH Terate yang pertama punya nilai persaudaraan. persaudaraan yang tidak membedakan sopo Siro sopo ingsun tidak membedakan derajat pangkat”. pungkas Kangmas Wahyu.

 

(Wio/mip.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *