Bojonegoro | mediainfopol.com – Kebakaran lahan kembali terjadi, kali ini kebakaran tersebut terjadi di RT 01 RW 01 desa Mojodeso, kecamatan kapas kabupaten Bojonegoro,

Kebakaran itu terjadi pada hari ini (11/09/2023) pukul 03.30 WIB, bermula saat salah satu warga desa Mojodeso membakar sampah di belakang rumah, karena banyaknya rumput kering di sekitar lokasi maka api pun melahap lahan yang ditumbuhi ilalang tersebut dengan cepat hingga membakar tanaman jeruk yang berada di samping lahan kosong tersebut.

Warga pun berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya namun karena kencangnya hembusan angin sehingga api pun sulit untuk dipadamkan.

Busro salah seorang saksi yang berada di lokasi kejadian mengatakan kalau dirinya melihat seseorang yang sedang membakar sampah namun dia tidak bisa melihat dengan detail karena jarak terlalu jauh dan karena rimbunya semak belukar.

“Tadi itu terlihat seriwet-seriwut (sekelebat/red) seperti orang sedang membakar sampah karena jarak terlalu jauh dan semak-semaknya terlalu tinggi jadi cuma terlihat asapnya mengepul awalnya kecil tapi anginnya itu terlalu kencang jadi api membesar dengan cepat” terang Busro.

Akibat kebakaran tersebut pengelola lahan mengalami kerugian kurang lebih 1juta rupiah

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB setelah pemadam kebakaran Bojonegoro mengirimkan satu unit mobil pemadam kebakaran dan satu mobil tangki dari BPBD Bojonegoro.

Adib Nurdiyanto Perangkat Desa Mojodeso membenarkan kejadian tersebut, ia langsung mendatangi lokasi setelah melihat asap yang mengepul

“Saat itu saya sedang berada di balai desa dan langsung menuju asal asap itu, dalam hati saya berkata kalau Asap nya tidak tampak hitam dan tidak menjulang tinggi, mungkin bukan rumah yang terbakar” terangnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *