Bojonegoro | mediainfopol.com – Memasuki Musim Kemarau, intensitas kebakaran meningkat, bukan hanya Kebakaran pada pemukiman penduduk tapi juga tempat Usaha, bahkan lahan Ilalang dan hutan pun rentan sekali terbakar akibat kering nya rerumputan dan limbah warga.

Berdasarkan data dari Dinas kebakaran Bojonegoro Dalam dua Minggu terakhir ini saja ada lebih dari 20 kejadian.

Ahmad Gunawan kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro, mengingatkan kepada masyarakat agar berhenti melakukan perilaku membakar sampah/limbah rumah tangga. Pasalnya akhir-akhir ini banyak kasus kebakaran yang disebabkan adanya pembakaran limbah masyarakat.

“Satu saja mas yang sangat urgen di musim kemarau seperti sekarang ini, Jangan bakar sampah” terang Mantan Kasatpol PP tersebut.

Pembakaran sampah rumah tangga dan lahan menjadi penyebab utama dalam hal ini, dua hari terakhir ini saja ada tiga kejadian kebakaran yang diakibatkan oleh pembakaran sampah, diantaranya kebakaran hutan dan tumpukan kayu jati di Resor Pengelola Hutan (RPH) Padangan Petak 3C Kecamatan Padangan,
Kebakaran Rumpun Bambu di desa pelsungan kapas dan kebakaran lahan yg dekat dengan pemukiman warga di jl pemuda Bojonegoro.
(Wio/mip.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *