Malang //mediainfopol.com
Memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 78 Pemdes Rejosari melaksanakan gebyar kirab budaya nusantara yang bertema “Dhil Koyo Biyen ” sabtu (02/08/2023)

Arak – arakan peserta karnaval kirab budaya nusantara di awali dengan,kirab bendera merah putih yang dibawakan siswa – siswi SMA Negeri 1 Bantur langkah tegah menghipnotis para penonton menunggu dimulainya pawai karnaval.

Masyarakat sangat dihibur dengan adanya karnaval budaya tradisional yang di kreasikan para peserta, segmen seni tayub ,lantunan musik lagu jaman dulu, serta kisah sang legenda Roro Jongrang.

Peserta dan masyarakat ,dengan menampilkan keragaman dan kekayaan budaya Indonesia dari berbagai daerah,karnĂ val kirab budaya nusantara mendapatkan tanggapan positif dan antusiasme masyarakat yang memadati jalan protokol.

Ditempat terpisah,Kepala Desa Rejosari Juri mengatakan dengan adanya pawai kami sangat bangga sekali,antusias masyarakat begitu besar, harapanya kesatuan dan persatuan kita junjung tinggi ,tidak melihat etnis ,suku,agama budaya yang terpenting kita adalah anak bangsa jaga persatuan dan kerukunan damai sentosa,”ucapnya Juri.

Sebagai keamanan mengharapkan kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,senantiasa menjaga stabilitas keamanan masyarakat yang terpenting itu, pintanya suwondo koramil Bantur.

Karnaval budaya nusantara generasi muda punya pemikiran inovatif membangun bangsa dan negara Indonesia lewat kreasi bertranformasi seni yang ditampilan dalam gelaran gebyar budaya Indonesia dalam rangka HUT RI ke 78 ini,jelas Aiptu Sigit.

” Gebyar kirab budaya nusantara diharapkan semangat menjaga kebhinekaan yang bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat,khususnya generasi muda.Sehingga tumbuh toleransi merajut harmoni seluruh elemen bangsa,khususnya yang ada di Kecamatan Bantur,”pungkasnya.(eddyinfopol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *