Bangkalan – mediainfopol.com,Sat Lantas Polres Bangkalan adakan program Sepintas (Seminar Pendidikan Lalulintas)kepada para pelajar di MA Raudlatul Ulum Taman Sari, Desa Paka’an, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan yang bertema SEPINTAS, Selasa (29/08/2023).

Kapolres Bangkalan AKBP. Febri Isman Jaya.S.I.K, M.I.K, Mengucapkan banyak terima kasih kepada Drs.KH.Mahrus Ali,selaku pengasuh yayasan MA Raudlatul Ulum yang telah mengundang saya, Dan dalam sambutannya Kapolres Bangkalan mengungkapkan”kegiatan seminar ini merupakan upaya dari jajaran Kepolisian dalam memberikan pemahaman akan peraturan berlalu lintas kepada siswa-siswi sehingga bisa menjadi pelopor keselamatan. Karena dalam mengendalikan lalu lintas agar terciptanya rasa aman bagi masyarakat dibutukan pemahaman yang baik terkait aturan berlalu lintas dijalan” Ucapnya.

“Untuk memberikan pemahaman tersebut Polri tidak bisa bergerak sendiri, namun juga perlu menggandeng masyarakat seperti para kaum intelektual khususnya pelajar, sebagai ujung tombak pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan masyarakat,” Lanjut Kapolres.

Sosialisasi dilanjutkan oleh Sat Lantas Polres Bangkalan Iptu Pariadi, dalam kesempatan itu beliau menyampaikan “Polri bertanggung jawab atas terselenggaranya kegiatan dalam mewujudkan dan memelihara Keamanan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dan untuk mewujudkannya dilaksanakan kegiatan di antaranya adalah pelaksanaan pendidikan, pelatihan, bimbingan, penyuluhan, dan penerangan berlalu lintas dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum dan etika masyarakat dalam berlalu lintas”,pungkasnya.

Selaras dengan yang disampaikan oleh Kapolres Bangkalan,Sat Lantas juga berharap dengan adanya seminar ini, siswa-siswi bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara di jalan raya. Secara tidak langsung, Pelajar sebagai unsur terpenting dari ponpes haruslah menjadi pelopor keselamatan lalu lintas,” tutupnya

Acara seminar ini hadir diantaranya, Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya.S.I.K.M.I.K, Kapolsek Galis Iptu Achmad Afandi, Satlantas Polres Bangkalan Iptu Pariadi, Ps Kanit Kamsel Satlantas Polres Bangkalan Aiptu Amirulah, Ketua Yayasan Taman Sari Drs. KH. Mahrus Ali, Kepala MA Raudlatul Ulum Moh Dofir, Kepala Desa Paka’an Dajah H.Fauzi, guru dan staf MA Raudlatul Ulum.

“Acara terakhir Kapolres Bangkalan menancapkan pedang,serta memberikan cindera mata sebuah helm kepada ketua yayasan dan kepala MA Raudlatul Ulum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *