KEDIRI KOTA –

Mediainfopol.com

Langkah strategis dilakukan Perguruan pencak silat Pagar Nusa Ranting Tarokan Kabupaten Kediri.

Perguruan silat yang berdiri di Kabupaten Kediri itu, melakukan penertiban Tugu yang dibangunya sendiri beberapa tahun yang lalu di Dsn Wates Ds. Tarokan Kec Tarokan Kab.Kediri.

Penertiban oleh para anggota perguruan silat Pagar Nusa sendiri ini juga disaksikan oleh Kapolres Kediri Kota, AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si, Kasdim 0809 Kediri Mayor Arm Moch Marzug Ashidiqi, S.Sos. serta Forkopimcam Tarokan serta Kepala Ds Tarokan, pengurus Pagar Nusa Jatim dan Warga Pagar Nusa Ranting Tarokan, Selasa (15/8/2023).

Anas Rahmanto , pengurus wilayah Perguruan silat Pagar Nusa Jawa Timur mengatakan penertiban tugu perguruan silat ini dilakukan setelah proses musyawarah pengurus dan warga, sekaligus anggota perguruan di tingkat desa.

“Bahwa penertiban tugu pencak silat ini sebagai bentuk kepatuhan kami sebagai anak negara kepada Bangsa Negara ,”katanya.

Terkait Penertiban tugu, lanjut Anas, perguruan Pagar Nusa melakukannya dengan sukarela, dan bisa di contoh oleh perguruan silat lainya.

“Semua demi bangsa dan negara dan kami warga negara harus patuh pada aturan yang ada,”tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Kediri Kota, AKBP Teddy mengatakan rencana penertiban tugu pencak silat bertujuan agar wilayah kita tidak terkotak-kotak serta tidak tercipta sebuah perbedaan suatu kelompok.

“Selain itu juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Penertiban tugu salah satunya sebagai langkah antisipasi dan menangkal potensi konflik diwilayah,”terang AKBP Teddy.

Kapolres Kediri Kota memberikan apresiasi kepada Perguruan Pagar Nusa ranting Tarokan Cabang Kediri yang secara sukarela menertibkan tugunya.

“Termasuk kita berikan apresiasi kepada Perguruan Silat Pagar Nusa kususnya Ranting Tarokan Cabang Kediri yang turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polres Kediri Kota,”pungkas AKBP Teddy.

(Rls,wahyu/mip.com)

By wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *