mediainfopol.com | Bojonegoro -Sebagai bentuk wadah potensi siswa, Pesantren Modern Al Aly menggelar kompetisi. Event bertajuk Al Aly Competition ini merupakan agenda tahunan Pesantren Modern Al Aly, yang mana pada tahun 2024 ini menjadi pelaksanaan ke 7.

Hidayatus Syarifah selaku Kepala SMP Al Aly menuturkan, kegiatan ini merupakan apresiasi pada anak-anak pejuang generasi emas pelajar pancasila untuk menjadi ajang kompetisi, ajang aktualisasi potensi dan kreatifitas diri. Kompetisi kali ini juga dalam mencari talenta para pelajar, menjalin silaturahmi antar lembaga, serta wadah untuk mengasah mental daya juang generasi emas pelajar pancasila.

“Alhamdulillah Al Aly Competition tahun ini lebih kondusif, meriah dan semarak. Antusiasme Peserta meningkat, total ada 160 peserta 32 lembaga dari SD/MI, SMP/MTs/ sederajat di Bojonegoro,” kata Hidayatus Syarifa kepada awak media. Minggu (19/5/2024).

Adapun tamu undangan yang turut hadir, yakni dari perwakilan kepala Dinas Bojonegoro yang dihadiri Pengawas Pembina SMP Islam Al Aly Sri Mardiany,
Penasehat Pesantren Modern Al Aly, Kepala Sekolah SMP Plus Ar-Rahmat (2008-2020), Kepala SMA Plus Ar- Rahmat (2013-2015), Sya’roni, S.Pd.

Pihaknya juga mengambil juri daei instansi eksternal dan internal. Juri eksternal dari berbagai unsur Guru sekolah negeri dan swasta dari lembaga selain Al Aly, seperti SMP Al Amanah, SDN Sumengko 2, Organisasi Olahraga seperti Perserikatan Catur Seluruh Indonesia (Percasi), Dosen IKIP Bojonegoro, LBM PCNU Bojonegoro, LBM PP. Sendang Senori.

Al Aly Competition menghadirkan sejumlah cabang lomba, diantaranya Menyanyi Solo, Catur, Tahfidz, OSN untuk Tingkat SD/MI. Sedangkan tingkat SMP/MTs melombakan Catur, Tahfidz, Speech contest, Baca Puisi, OSN, dan Baca Kitab.

“Optimis selalu, tetap semangat dalam belajar dan berjuang, membangun diri, mengembangkan diri, dan berkontribusi lebih besar untum membangun Bangsa dan negara Indonesia,” tuturnya berpesan.

(Wio/mip.com)