Malang//mediainfopol.com
Sebagai upaya Pemerintah dalam mendukung Program, khususnya ketahanan pangan dan swasembada pangan, Serda Pance Suwito Babinsa Koramil 0818/32 Wonosari melaksanakan pendampingan menanam padi di Dusun Plaosan Desa Plaosan Kec. Wonosari. Sabtu (03/02/2024)

Dalam kesempatan itu Serda Pance Suwito menyampaikan bahwa Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani ini merupakan kegiatan yang kami laksanakan guna memberikan motifasi dan semangat kepada para petani serta sebagai bentuk TNI dalam hal ini Babinsa dalam mendukung program ketahanan pangan di desa binaan.

“Ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan tanam padi yang sedang saya kerjakan, harapannya dengan pendampingan ini, para petani bisa lebih semangat dalam bertani, selain daripada itu, kegiatan ini juga mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam bertani, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah dan perawatan sampai panen padi.(eddy//dim)

By Man