Malang//mediainfopol.com
Turut dampingi Pangdam V/ Brawijaya Dandim 0818 Letkol Inf Arief Nurbianto menjadi Komandan Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Kodam Tahun 2024, Bertempat di Buperta Coban Talun, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Sabtu (3/2/2024).

Kegiatan yang diawali dengan upacara pembukaan oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay serta dilanjutkan dengan pelepasan pasukan penghijauan oleh TNI – Polri dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika ,Organisasi Masyarakat Pencinta Lingkungan serta Pembersihan Sungai di sekitar Buperta Coban Talun.

Dandim 0818 Letkol Inf Arief Nurbianto yang turut dalam kegiatan tersebut berpesan kepada anggota Saka Wira Kartika melalui kegiatan Perkemahan Saka Wira Kartika ini menjadi momentum bahwa kita semua wajib dalam menjaga lingkungan dan mencintai alam sekitar sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka yang menjadi pedoman anggota Saka Wira Kartika.

” Tentunya dengan kegiatan ini seluruh anggota Pramuka khususnya Saka Wira Kartika menjadi pelopor dalam mengajak generasi muda yang lain untuk lebih menjaga alam dan kebersihan lingkungan dengan terjaga alam maka tentu saja bencana alam banjir serta longsor yang terjadi akibat hutan yang gundul serta cuaca ekstrim dapat terhindari serta tentunya ekosistem alam baik oksigen dan cadangan air dapat terjaga lestari untuk generasi berikutnya. ” ungkapnya.(eddy//dim)

By Man