Lubuklinggau/mediainfopl.com/ Calon Presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, melakukan blusukan di Pasar Inpres Lubuklinggau Sumatera Selatan ( Sumsel ) pada Senin (18/12/2023). Anies berdialog dengan pedagang dan warga sekitar, mengawali kunjungannya dengan mencermati harga barang kebutuhan pokok.

Kehadiran Anies disambut antusias oleh ratusan relawan, kader partai pengusung (Partai Nasdem, PKB, PKS, dan Partai Ummat ), masyarakat, pedagang, dan pengunjung Pasar Inpres. Suasana histeris tercipta saat mereka bersalaman dan berfoto bersama Anies, calon Capres yang diusung oleh beberapa partai besar.

Saat blusukan di pasar, Anies Baswedan secara langsung berinteraksi dengan pedagang dan pembeli, menyoroti tingginya harga sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, cabe keriting, cabe rawit, dan lain-lain. Anies menyatakan komitmennya untuk menyerap aspirasi pedagang pakaian yang mengeluhkan penurunan omzet akibat kebijakan yang dianggap kurang tepat.

“Kami akan mengembalikan kebijakan-kebijakan tersebut ke jalur yang tepat agar harga stabil dan menguntungkan pedagang serta pembeli,” ungkap Anies.

Setelah blusukan di Pasar Inpres Lubuklinggau, Anies Baswedan dijadwalkan melanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Ar-Risalah. Tujuan kunjungan ini adalah untuk menyapa tokoh ulama, guru ngaji, santri, dan masyarakat setempat. Langkah ini menunjukkan keterlibatannya dalam mendengarkan berbagai lapisan masyarakat, menanggapi kebutuhan, dan merancang kebijakan yang lebih inklusif.(M.harus ak)

By Man