LUBUK LINGGAU/media infopol.com/Dalam mengantisipasi perayaan Natal dan Tahun Baru 2023-2024, Tim Satuan Operasi Patnal Pas Lapas Lubuklinggau, Kanwil Kemenkumham, secara aktif melaksanakan Deteksi Dini, seiring dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-2077.PK.08.05 Tahun 2023. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kalapas Lubuklinggau, Hamdi Hasibuan, pada Rabu (13/12/23).

Kalapas Hamdi Hasibuan memberikan arahan kepada petugas untuk meningkatkan kegiatan intelijen guna pemantauan dan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban dari warga binaan. Pengawasan terhadap kasus yang menarik perhatian masyarakat juga menjadi fokus, disampaikan Hamdi saat kegiatan dimulai. Lapas Lubuklinggau berkomitmen untuk intensifikasi penggeledahan rutin dan insidentil terhadap blok dan kamar hunian serta lingkungan sekitarnya.

“Sesuai dengan surat edaran Ditjenpas menjelang Natal dan tahun baru, Lapas Lubuklinggau akan rutin melakukan deteksi dini dan meningkatkan frekuensi penggeledahan rutin di blok dan kamar hunian serta lingkungan sekitar Lapas,” ungkap Hamdi.

Pelaksanaan Deteksi Dini dilakukan di setiap blok hunian, termasuk blok khusus tahanan, narapidana, dan blok tipikor. Tim Satops Patnal Pas dibagi menjadi tiga tim, bertugas mendeteksi potensi gangguan keamanan dan ketertiban. Hasil kegiatan ini akan segera dilaporkan ke Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel.tutup nya(m.harus ak)

By Man