Mediainfopol.com | Bojonegoro – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI ke-79, tahun 2024, Pemdes Desa Mojodeso Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro selenggarakan Lomba Gerak Jalan Antar RT se-Desa Mojodeso.Minggu(18/08/2024).

Lomba gerak jalan yang di ikuti 16 regu dari tiap-tiap RT tersebut di berangkatkan langsung oleh Kepala Desa Mojodeso, Warsiman, dengan lokasi start di depan balaidesa setempat.

Dari pantauan awak media di lokasi, Selain dari 16 RT, gerak jalan tersebut juga di ikuti 12 regu lainya, napak regu perangkat desa, regu PKK, regu penghibur, dll.

Dalam lomba gerak jalan tersebut peserta harus menempuh Jarak kurang lebih sejauh 4 Kilo meter dengan rute memutari desa setempat, dengan finis di halaman SDN mojodeso, dan disepanjang jalan peserta wajib menunjukkan kekompakan kreatifitasnya masing masing untuk diperlihatkan ke dewan juri dan penonton yang ada disepanjang jalan.

 Salah satu penonton bernama teguh mengaku sangat terhibur dengan penampilan peserta lomba dari RT 1 yang terdiri dari anak-anak, pemuda dan orang tua, atraksinya sangat menghibur.

  “Pagi ini saya sangat terhibur,berniat mau ajak anak  jalan jalan tak sengaja melihat ada acara gerak jalan dan ternyata tidak rugi kami berhenti ,dapat hiburan gratis dari kekompakan warga RT 01 Desa Mojodeso.” ungkap Teguh,warga Desa Ngadiluhur Kecamatan Balen.

Kegiatan tersebut berjalan tertib dan lancar, adapun Juara Lomba Gerak Jalan ini diborong oleh RT 01. Mengikutkan 2 regu,semuanya menjadi Juara Satu.

(Ghozali/mip.com)