Malang//mediainfopol.com
Batu Street Food Festival (BSFF) Ke- 7 tahun 2024 resmi dibuka hari ini di Balaikota Among Tani, Kota Batu. Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Yuda Sancoyo, M. Han., bersama Forkopimda Kota Batu. Festival ini diharapkan menjadi ajang promosi kuliner lokal serta meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Batu. (08/2024)

Acara dibuka dengan sambutan dari Pj.Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, yang menyampaikan pentingnya event ini sebagai bagian dari upaya memperkenalkan keanekaragaman kuliner Kota Batu kepada wisatawan. “Batu Street Food Festival menjadi wadah bagi pelaku UMKM kuliner untuk menunjukkan kreativitas dan kualitas produk mereka,” ujar Pj Wali Kota Batu.

Batu Street Food Festival (BSFF) yang ke- 7 kali ini mengangkat tema “Wonderful Batu” dengan tag line kenali kota batu melalui imajinasimu, sedangkan untuk sub tema holtikultura, kebudayaan dan sejarah

Dandim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Yuda Sancoyo, M. Han., dalam keterangannya mengatakan bahwa pentingnya kolaborasi antara pemerintah, TNI, dan masyarakat dalam mendukung kemajuan ekonomi daerah. “Kami, dari jajaran TNI, siap mendukung penuh acara seperti ini yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal,” ungkapnya.

Batu Street Food Festival yang ke 7 di tahun 2024 ini menampilkan berbagai produk kuliner dari Hotel, Restoran dan Kafe yang ada di Kota Batu, termasuk beberapa inovasi yang mereka lakukan untuk menarik wisata sebagai ajang promosi wisata yang ada di Kota Batu.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk wisatawan, pelaku usaha kuliner, dan masyarakat Kota Batu. Kehadiran Forkopimda Kota Batu, termasuk Wali Kota, Kapolres, dan pejabat lainnya, menunjukkan dukungan penuh pemerintah daerah terhadap kegiatan ini.

Batu Street Food Festival ke 7 ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan yang terus berkembang dan menjadi daya tarik wisata kuliner di Kota Batu. Dengan adanya festival ini, diharapkan masyarakat dan wisatawan semakin mengenal kekayaan kuliner lokal dan turut serta dalam mendukung perekonomian daerah.(eddy//pendim)

By Man