Bojonegoro-MediaInfopol.com

Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati (SH) Terate Cabang Bojonegoro Pusat Madiun kembali menunjukkan kualitasnya dalam prestasi olahraga pencak silat. Terbukti setelah berhasil meraih Juara Umum II dalam Kejuaraan Remaja SH Terate Provinsi Jawa Timur (Jatim) Tahun 2024. Kini di kejuaraan nasional (Kejurnas) Airlangga Cup VII Surabaya tahun 2024 juga mampu meraih juara Umum III.

Di mana Kejurnas Airlangga Cup VII ini dihelat di gedung olahraga (GOR) Kampus C Unair pada 30 Mei hingga 03 Juni 2024.

Ketua Cabang SH Terate Bojonegoro, Wahyu Subakdiono mengatakan, bahwa sesuai program Cabang SH Terate yang di canangkan untuk tahun 2024 yaitu “Tahun Prestasi”. Maka tentunya memberikan apresiasi dan semangat yang luar biasa karena dua event besar dapat raihnya dengan baik.

“Tentunya kami memberikan apresiasi dan semangat yang luar biasa dua event besar yaitu Kejurprov SH Terate tahun 2024 awal sudah mampu menjadi juara umum II di Ngawi. Dan ini di Airlangga Cup Surabaya tahun 2024 juga mampu meraih juara Umum III,” kata Wahyu Subakdiono, Selasa (04/06/2024).

Pendekar dan seniman yang menggeluti sastra dan seni lukis ini menjelaskan, hal itu menjadi moment penting bagi Tahun Prestasi SH Terate Cabang Bojonegoro. Harapannya atlit-atlit cabang tetap semangat, tetap konsisten mempertahankan dan meningkatkan prestasi, dengan meningkatkan kualitas dan profesionalnya.

“Saya ucapkan selamat dan kebanggaan bagi seluruh Warga SH Terate Cabang Bojonegoro, dan tentunya ada uang pembinaan dari cabang bagi kontingen silat yang berprestasi,” pungkas pria yang menjabat Ketua SH Terate Cabang Bojonegoro sejak 2006 ini.

Berikut Perolehan Medali Atlet SH Terate Cabang Bojonegoro di Kejurnas Airlangga Cup VII :

JUARA 1 (Emas)

1. Bilqis (Tanding Putri)

2. Tegar (Tunggal baku Sh Putra)

3. Enjel (Tanding Putri)

4. arva ( Solo Kreatif Putra)

5. Alpin & Nasrul (Ganda Putra)

6. Amada & nawang (Ganda Putri)

7. Rva, Yusup & Ega (Regu Putra)

JUARA 2 (Perak)

1. Tamara (Tunggal Ipsi Putri)

2. Wildan (Tanding Putra)

3. Aira (Tanding Putri)

4. Bagus (Tunggal Ipsi Putra)

5. Danda & Aldi (Ganda Putra)

6. Fitri & Haura (Ganda Putri)

7. ⁠niki (Tanding Putri)

8. Reva(Tanding Putri)

9. ⁠Ridho (Tanding Putra)

JUARA 3 (Perunggu)

1. Ririin (Seni Tunggal IPSI Putri)

2. Hazel (Tanding Putra)