JEMBER, Mediainfopol.com

Kegiatan Seminar yang digelar atas kerjasama RSD. Dr. Soebandi dengan Pusat Kebijakan Upaya Kesehatan (BKPK) Kementerian Kesehatan RI dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember Dr. Hendro Soelestijono M.M., M.Kes yang mewakili Bupati Jember pada Selasa (28/5/2024) di Aula PB Sudirman.

Dalam sambutan Bupati Jember yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember menyampaikan “Seminar ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan tenaga kesehatan dalam menangani pasien sesuai prosedur” ucap Dr. Hendro Kepala Dinas Kesehatan Jember.

Kegiatan Seminar ini mendatangkan langsung Narasumber dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yakni Ahli Toksinologi Indonesia Dr. Tri Maharani, M.Si. sp.EM yang sebelumnya memang sudah kenal dengan wilayah di Kabupaten Jember sehingga dapat mudah dalam menjelaskan secara detail tentang penanganan gigitan hewan berbisa dan keracunan tumbuhan serta jamur.

Perserta Tenaga Kesehatan yang ikut pada Seminar ini terdiri dari 14 Rumah Sakit di Jember, 50 Puskesmas dan Klinik serta Institusi Pendidikan, dengan mengikuti Seminar seperti ini seluruh Tenaga Kesehatan mulai dari Rumah Sakit hingga Puskesmas bisa menangani masyarakat di wilayah lebih cepat.

Kepala Dinas Kesehatan berharap untuk seluruh peserta agar mengikuti Kegiatan Seminar Penaganan Gigitan Sengatan Hewan Berbisa dan Keracunan Tumbuhan serta Jamur dengan sungguh-sungguh karena ilmu yang akan diberikan oleh narasumber bisa membantu kita dalam membantu kesehatan masyarakat Kabupaten Jember.

 

(syaHrOni)