Lubuklinggau// mediainfopol.com/Taman Kurma Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau menjadi saksi acara penting ketika Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa, secara resmi melepas keberangkatan jamaah calon haji (JCH) Kota Lubuklinggau menuju Asrama Haji Palembang untuk musim haji tahun 1445 H/2024 M.

Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa menekankan pentingnya menjaga kesabaran dan kesehatan selama di tanah suci. “Jaga kesehatan, kami ikut berdoa semoga para jamaah yang berangkat dikuatkan keimanan dan ketaqwaannya. Lebih penting lagi, saat pulang nanti, jumlahnya sama dengan saat berangkat serta mendapat predikat haji yang mabrur dan mabrurah,” ujarnya.

Selain itu, Pj Wali Kota memberikan penghargaan kepada seluruh panitia haji daerah dan mengingatkan mereka untuk bertugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, menegaskan pentingnya peran mereka dalam mendukung keselamatan dan kenyamanan para jamaah.

Menurut laporan Kakan Kemenag Kota Lubuklinggau, H Hasanudin, jumlah JCH asal Kota Lubuklinggau yang berangkat ke tanah suci adalah 325 orang, terdiri dari 197 laki-laki dan 128 perempuan, yang tergabung dalam kloter kedua Provinsi Sumatera Selatan.

Rencananya, pada 12 Mei JCH akan tiba di Asrama Haji Palembang, dan keesokan harinya (13 Mei) mereka akan bertolak ke Madinah melalui Bandar Sultan Mahmud Badarudin Palembang. Mereka akan menghabiskan sembilan hari di Madinah dan 27 hari di Mekkah, menjalani ibadah dan merasakan spiritualitas yang mendalam.

Antusiasme dari berbagai pihak, termasuk Ketua DPRD Lubuklinggau H Rodi Wijaya, Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha, Pj Sekda H Tamri, Staf Ahli, Asisten, dan kepala OPD, turut mewarnai momen pelepasan ini, menunjukkan solidaritas dan dukungan penuh dari komunitas lokal terhadap perjalanan spiritual para JCH. Semoga perjalanan mereka lancar dan mendapatkan pengalaman spiritual yang mendalam serta kembali dengan keberkahan.                (M.Harus ak)