Kuala Kapuas Mediainfopol.com

Warga Desa Naning Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas mengharapkan perhatian Pemerintah untuk perbaikan ruas jalan yang rusak, sepanjang 1 kilometer, 38 meter dengan lebar 3 meter.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Naning, Ugun kepada awak media, Selasa (30/4/2024). Dijelaskannya, masyarakat berharap agar pihak Dinas PUPR-PKP Kabupaten Kapuas untuk turun melihat kondisi jalan yang parah. Ia mengungkapkan, selain usulan dalam kegiatan Musrenbang tahun 2024, juga telah beberapa kali koordinasi kepada dinas terkait agar diprioritaskan guna meningkatkan kemudahan masyarakat.

“Kami selaku Kepala desa sekaligus menyampaikan harapan masyarakat agar bisa terwujud Askes jalan yang sudah banyak berlobang, bisa segera dikerjakan oleh Dinas PUPR-PKP Kapuas,” kata Ugun.

Ia menambahkan, masyarakat desa banyak yang mengeluh dengan kondisi jalan seperti ini bahkan kalau di musim hujan, maka itu membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah.

“Diharapkan pemerintah daerah dan dinas terkait untuk membangun atau memperbaiki jalan tersebut, karena setidaknya dapat membantu dan menunjang kami dalam faktor ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

(Herman Soetiady)