Jember mediainfopol.com

Dalam menyemarakkan Hari Buruh Internasional 2024, Pemerintahan Desa Sukamakmur Kecamatan Ajung. Kabupaten Jember telah menggelar kegiatan Karnaval, Kegiatan tersebut diikuti oleh warga masyarakat Desa Sukamakmur, diikuti pula oleh Muspika Kecamatan Ajung, Perangkat Desa Sukamakmur termasuk RT, RW. Rabu (01/05/2024).

Disela sela kegiatan tersebut, Kepala Desa Sukamakmur Bapak Sofyan Hadi Candra Yakub mengatakan pada awak media bahwa, “Desa Sukamakmur kali ini mengadakan Kegiatan Karnaval, yakni menyemarakkan Hari Buruh Internasional 2024, Jadi kegiatan karnaval ini diikuti oleh warga masyarakat Desa Sukamakmur yang terdiri dari seluruh RT/RW dan dalam setiap RT minimal mengajak sebanyak 20 orang untuk turut serta dalam Karnaval ini, bahkan kegiatan ini diikuti oleh seluruh Perangkat Desa Sukamakmur, dan dihadiri oleh muspika Kecamatan Ajung, yakni Pak Camat, Pak Kapolsek, Pak Danramil.” Ujar Kepala Desa Sukamakmur.

Kegiatan Karnaval Dalam Menyemarakkan Hari Buruh Internasional 2024
“Kegiatan karnaval ini baru pertama kali diadakan oleh PemDes Sukamakmur, kita menghormati, menghargai jeri payah para buruh, jadi mereka yang sudah berjuang seperti yang ada di Desa Sukamakmur yakni Buruh Tani atau Petani, oleh karena itu kita sangat menghargai mereka para buruh yang ada di Desa kami ini”. Kata Bapak Sofyan Hadi Candra Yakub Kepala Desa Sukamakmur.

Kegiatan Karnaval Dalam Menyemarakkan Hari Buruh Internasional 2024
Masih kata Kepala Desa Sukamakmur Bapak Sofyan Hadi Candra Yakub, “Kegiatan Karnaval ini nantinya akan kita agendakan dilaksanakan rutin tiap tahun, harapan kami didalam Hari Buruh Internasional 2024 ini, khususnya para buruh yang ada di Desa Sukamakmur untuk lebih sejahtera, dan PemDes Sukamakmur akan berupaya untuk selalu mensejahterakan para buruh tani yang ada di Desa Sukamakmur ini.” Jelasnya.

Hasil pantauan awak media dalam kegiatan karnaval yang digelar oleh PemDes Sukamakmur, barakaullah acara Lancar tanpa ada halangan apapun.

(kabiro syahrOni/ ndan yon)