Banyuwangi mediainfopol.com

Detik-detik sebelum terselenggaranya momentum Demonstrasi dan Even Drag Bike di Dasri dan Tamansari Banyuwangi, Ketua IWB dan Harimau Blambangan erat berpelukan demi kepentingan rakyat kabupaten Banyuwangi. Jum’at (26/04/2024).

Jika sebelumnya Warga Desa Dasri dan Tamansari bersama IWB kompak akan melakukan Demonstrasi terkait jalan yang bertahun-tahun dibiarkan rusak oleh pihak Pemkab Banyuwangi.

Dan Demonstrasi yang bertepatan waktunya dengan penyelenggaraan Event nasional yakni Drag Bike yang diselenggarakan oleh panitia yaitu Yunus Harimau Blambangan kali ini berpelukan mesra dengan Abi Arbain ketua IWB yang pertanda saling mensupport atas kepentingan warga masyarakat Banyuwangi.

Pertemuan antara IWB dan Harimau Blambangan tersebut bertempat di jalan Leter-S desa Dasri Kecamatan Tegalsari.

Terlihat dalam percakapan kedua tokoh dan aktivis Banyuwangi, Abi Arbain menyampaikan bahwa warga sangat senang dan berterimakasih banyak atas adanya event yang setiap tahun diselenggarakan di Leter-S.

“Kami warga masyarakat Banyuwangi sangat mensupport adanya kegiatan atau digelarnya Event drag Bike yang setiap tahunnya terselenggara di daerah kami.

dan terkait Demonstrasi yang akan dilakukan oleh warga masyarakat dasri dan Tamansari sama sekali tidak ada kaitannya dengan event, justru warga masyarakat senang dengan adanya event Drag Bike.” Tutur Abi

Perlu diketahui, wacana Demonstrasi kami sudah mendapatkan jawaban dari pihak PU, dimana 5 (Lima) titik jalan rusak yang menjadi tuntutan warga akan dipenuhi atau terealisasi pengaspalan pada Bulan 10. Sementara harapan kami kepada pihak PU Bina marga melalui Ebta Sekdin berharap agar direalisasikan sebelum bulan 10, 2024 nantinya.” pungkas Abi

Mengetahui niat baik tersebut, M Yunus Harimau Blambangan justru mensupport gerakan warga.

“Ketika hal ini menjadi kepentingan warga masyarakat Banyuwangi saya sangat mensupport apa yang menjadi gerakan IWB dan warga sekitar Event, dan Alhamdulillah kalau memang sudah ada jawaban dari dinas PU bina marga yang terekam digital, itu Artinya permintaan atau pun tuntutan warga desa Dasri dan desa Tamansari bisa terpenuhi.” Ungkap M Yunus

(sis kbiromip)