Banyuwangi,mediainfopol.com

Bertepatan di malam hari raya idul Fitri tahun 1445 Hijriah 2024 Masehi, Ratusan anak yatim piatu berkerumun di salah satu toko meubel yang terletak di desa genteng wetan selatan kantor kecamatan Genteng kabupaten Banyuwangi.

Kerumunan itu sontak mengundang perhatian para pengendara dan awak media yang melintas di depan toko meubel tersebut.

Usut punya usut, beberapa awak media berhenti dan melihat apa saja yang membuat orang-orang pada berkerumun.

Lalu, awak media ambil gambar, sehingga baru diketahui bahwa kerumunan itu rupanya ada gelaran acara pembagian uang atau kata lain angpao yang di tujukan terhadap yatim piatu.

Mengetahui hal itu, salah satu toko di Genteng yakni Nuri yang akrab dipanggil Mbah Nuri, menyampaikan kepada awak media.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bang Hasyim Pengusaha Mebel bagi-bagi Angpaw terhadap ratusan yatim piatu tepat di malam takbiran.” Kata Mbah Nuri

Selain itu, rasa terimakasih sekaligus do’a terucap dari salah satu ibu-ibu yang status anaknya adalah yatim menyampaikan.

“Alhamdulillah hingga sekarang bang Hasyim tetap memberikan jatah angpao terhadap anak yatim-piatu, semoga kebagian bang Hasyim di balas yang lebih baik oleh Allah kelak.” Ucap Husnun kepada wartawan.

Namun sayangnya, awak media tidak bisa wawancara terhadap bang Hasyim yang juga merupakan salah satu tokoh di Banyuwangi lantaran desakan orang-orang yang berkerumun dan saling bergantian masuk antri.

(Siswanto kbiro)